KODE IKLAN DFP 1 TIDUR CUKUP, TETAPI MASIH TERASA CAPEK SETENGAH MATI? INI SEBABNYA! | dolan sehat

TIDUR CUKUP, TETAPI MASIH TERASA CAPEK SETENGAH MATI? INI SEBABNYA!

KODE IKLAN 200x200
KODE IKLAN 336x280
KESEHATAN - Pernah gak sih kamu merasa sudah benar-benar tidur cukup namun masih saja merasa ngantuk dan lelah di siang hari? Rasanya memang agak menyebalkan. Ketika kamu sudah bersemangat untuk menjalani hari namun siang hari staminamu mendadak turun dan kamu capek minta ampun.
Jika kamu penasaran kenapa kamu bisa capek minta ampun meskipun kamu sudah merasa cukup istirahat, lebih baik baca artikel ini sampai selesai! Karena ada hal-hal yang mungkin belum kamu ketahui tentang tubuhmu sendiri.

Sering merasa capek meski sudah tidur cukup? Mungkin kamu kurang berolahraga.

girl-jogging-hd-wallpapers-04ca897df83d5ff684d23aa8d43b3e4b.jpgSumber gambar: hdwallpaperbackgrounds.net
Duduk kerja selama hampir delapan jam adalah waktu yang terlalu banyak untuk dihabiskan dengan duduk saja. Kebiasaan ini jelas gak baik, karena berat badan hanya tertumpu pada satu titik sehingga akan membuat kita merasa lelah tak terkira. Juga, kebiasaan ini bisa memengaruhi kualitas tidurmu karena tubuhmu tak mengeluarkan cukup energi untuk tidur.
Coba deh kamu setiap jam berjalan-jalan selama lima menit untuk memberi sedikit penyegaran pada tubuhmu.

Tubuhmu masih merasa lelah meski sudah tidur seharian, barangkali kamu dehidrasi!

woman-801990-960-720-d808620519426b5eea6cd588cf071fc9.jpgSumber Gambar: pixabay.com
Berapa banyak air yang kamu minum tiap hari?
Dehidrasi bisa menyebabkanmu merasa lelah. Banyak orang yang tak sadar bahwa mereka minum air putih begitu sedikit sepanjang hari. Alih-alih minum air putih, mungkin kamu malah terus-terusan minum kopi dan banyak minuman manis. Organ dalam tubuh tidak bekerja dengan optimal ketika cairan dalam tubuh berkurang. Pastikan kamu minum 8-10 gelas air putih setiap harinya.

Merasa gak pernah cukup dengan tidur enam jam? Bisa jadi pola makanmu yang buruk.

girl-1208307-960-720-b123ed2facc13b7b092198514eaed9b3.jpgSumber Gambar: pixabay.com
Pola makan yang buruk bisa berdampak pada suasana hatimu sepanjang hari. Jika kamu makan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi bisa menyebabkanmu lebih lelah dari biasanya. Nah, kalau kamu terbiasa makan nasi sebagai sarapan, mungkin sudah saatnya kamu mengubah pola makanmu.
Kamu bisa mengganti nasi dengan buah-buahan. Tak perlu terserang maag karena buah-buahan yang asam, lambungmu hanya perlu sedikit waktu untuk beradaptasi dan setelahnya kamu sudah bisa mulai rutin sarapan buah.

sumber : Idntimes.com
KODE IKLAN 300x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE IKLAN DFP 2
KODE IKLAN DFP 2